IWA Blog

WE COULD BE HEROES

WE COULD BE HEROES

Ketika kita masih kecil dan ditanya, siapakah Superhero kamu? Jawabannya pasti: Spiderman, Superman, Captain America dll. Buat seorang anak, Jagoan itu harus punya keahlian super seperti bisa terbang, kuat, perkasa dll pokoknya mereka harus mempunyai kemampuan “khusus” atau spesial sehingga membuat mereka perkasa.

Superhero atau hero atau pahlawan juga selalu diidentikkan dengan “jagoan” yang membela kaum yang lemah atau yang terintimidasi atau “Jagoan” yang membela kepentingan banyak orang.

Tapi mari kita renungi sejenak. Semua yang digambarkan di atas itu semuanya kan merupakan dongeng khayalan dari penulis buku atau perusahaan yang menerbitkannya. Dengan kata lain itu tidak nyata / real.

Mari kita lihat Mahatma Gandhi, semua orang pasti tau kalau Mahatma Gandhi adalah pahlawan di India. Apa yang dilakukannya? Yang dilakukannya hanyalah memberikan cinta kasih pada orang lain dan memperjuangkan kemerdekaan India tanpa kekerasan… Non-violence Protest yang dilakukannya mampu memerdekakan India.

Bagaimana dengan Nelson Mandela? Pahlawan asal Afrika Selatan yang berhasil mematikan api diskriminasi di South Africa dengan cara memaafkan musuh-musuh politiknya yang memenjarakan ia.

Apakah susah memberi cinta kasih dan memaafkan? Tentu saja tidak bukan. Padahal ketika kita sudah lakukan sesungguhnya kita sudah menjadi Hero / Pahlawan, paling tidak ia menjadi pahlawan atau hero untuk orang yang menerima Cinta Kasih dan Maaf tersebut.

Ketika kita melayani keluarga kita, saudara bahkan orang lain dengan penuh kasih tanpa meminta balasan apa pun juga. Sesungguhnya kita sudah menjadi pahlawan bagi mereka.

Lihatlah orang tua kita? Yang penuh cinta kasih merawat kita, membesarkan kita tanpa pamrih. Bukankah mereka juga pahlawan kita.

Yah… Semua orang bisa menjadi pahlawan. Semua orang bisa menjadi hero. Asal saja mau untuk berkorban tanpa pamrih melayani dan memberi cinta kasih pada orang lain.

Oleh karenanya berbuatlah kebaikan. Siapa yang berbuat baik, dia adalah Pahlawan, setuju?

We could be hero!

Listen: Everybody could be Heroes! Alesso https://youtu.be/fVEo74CwiG4

“I think a HERO is any person really intent on making this a better place for all people.” – Maya Angelou

Selamat hari Pahlawan! Have a GREAT Day! GC

Leave a Comment

mahjong ways gacor

situs slot777 online